Menjelang detik - detik proklamasi terutama saat selesainya pembuatan konsep naskah proklamasi oleh soekarno-hatta, timbul masalah. masalah apakah itu??

1
Bung Karno dan Bung Hatta mengusulkan agar teks proklamasi ditanda tangani oleh wakil-wakil bangsa Indonesia yang terdiri dari semua anggota PPKI, tetapi usul itu ditolak oleh Chairul Saleh karena ia tidak percaya kepada semua yang hadir yang dinilainya ada kaki tangan Jepang. Kemudian Sukarni mengusulkan dua nama saja, yaitu Soekarno dan Hatta sebab Soekarno dan Hatta sudah dikenal sebagai pemimpin bangsa. Ahirnya disepakati yang menandatangani teks proklamasi adalah Bung Karno dan Bung Hatta.
Makasih jwbnny :)

Jawabanmu

2014-03-13T16:01:15+07:00
DETIK-DETIK PROKLAMASI (Saat-saat Menegangkan Menjelang Kemerdekaan Republik)
Saat B
ung Karno dan Bung Hatta mengusulkan agar teks proklamasi ditanda tangani oleh wakil-wakil bangsa Indonesia yang terdiri dari semua anggota PPKI, tetapi usul itu ditolak oleh Chairul Saleh karena ia tidak percaya kepada semua yang hadir yang dinilainya ada kaki tangan Jepang. Kemudian Sukarni mengusulkan dua nama saja, yaitu Soekarno dan Hatta sebab Soekarno dan Hatta sudah dikenal sebagai pemimpin bangsa. Ahirnya disepakati yang menandatangani teks proklamasi adalah Bung Karno dan Bung Hatta.
6 2 6