Kalimat yang mengandung kata kerja aksi yang mana??
a. Tsunami selalu membawa kerusakan besar bagi manusia
b. Kerusakan terbesar disebabkan oleh gelombang besar yang membanjiri daraan
c. Gelombang ini ketika mengenai pemukiman akan menyeret apa saja yang dilaluinya
d. Selain itu, lumpur yang ikut terseret gelombang tsunami menyebabkan manusia menjadi sulit untuk menyelamatkan diri dengan cepat

2

Jawabanmu

2014-03-13T15:55:37+07:00
C. (dengan kata kerja: menyeret)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-13T15:57:08+07:00
C.gelombang ini ketika mengenai pemukiman akan menyeret apa saja yang dilaluinya
(kata kerja aksi=kerja nyata yang mana kerja yang membuahkan hasil nyata)
4 4 4