Jawabanmu

2014-03-13T15:29:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
(2x - 3)² - 12 = 0
4x
² - 12x + 9 - 12 = 0
4x² - 12x - 3 = 0
GUNAKAN PERSAMAAN KUADRAT SEMPURNA UNTUK MENDAPATKAN X-nya.. :)

Jawaban paling cerdas!
2014-03-13T15:32:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal
Penyelesaian persamaan kuadrat (2x-3)²-12=0 adalah..

pembahasan
(2x-3)²-12=0
uraikan soal
(2x - 3) (2x - 3) - 12 = 0
 4x^{2} - 6x - 6x + 9 - 12 = 0

4x ^{2} - 12 x - 3 = 0

nilai x =  \frac{3}{2}+  \sqrt{3}    dan   \frac{3}{2}-  \sqrt{3}

Semoga membantu :) D jadikan jwb terbaik ya