1. -4(x+3)=2×-24
2. 1/2 (x-6)=2+4/3x
3. sebuah bilangan jika dbagi 3 kemudian dikurangi 5 hasilnya 2. cari nilai bilangan itu
4. tiga bilangan ganjil berurutan jumlahnya 150, jumlah bilangan terbesar dan terkecil dari bilangan itu adalah...

2
nomor dua maksudnya?
(2x+4)/3x atau 2x + 4/3x ?
2x + 4per3x
3. 2
3 . 2+5x3 += 21

jawabannya 21

Jawabanmu

2014-03-13T14:51:50+07:00
1. -4(x+3) = 2x-24 -4x+-12 = 2x-24 -4x-2x=12-24 -6x= 12 x=-2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-13T15:27:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.
-4(x + 3) = 2x - 24
-4x - 12 = 2x-24
-4x - 2x = 12 - 24
-6x = -12
x = -12/-6
x = 2

2.
1/2 (x - 6) = 2 + 4/3x
1/2x - 3 = 2 + 4/3x
1/2x - 4/3x = 2 + 3
5/6x = 5
5 = 5(6x)
5 = 30x
30x = 5
x = 5/30
x = 1/6

3.
(a/3) - 5 = 2 
a/3 = 2 + 5
a/3 = 7
a = 7(3)
a = 21

4.
Misal bilangan pertama = x
maka bilangan kedua = x + 2
maka bilangan ketiga = x + 4

Bil-1 + Bil-2 + Bil-3 = 150
x + x + 2 + x + 4 = 150
3x + 6 = 150
3x = 150 – 6
x = 144/3
x = 48

masukkan bilangan ke pemisalan:
Misal bilangan pertama = x = 48
maka bilangan kedua = x + 2 = 48 + 2 = 50
maka bilangan ketiga = x + 4 = 48 + 4 = 52

Jumlah bilangan terbesar dan terkecil
52 + 50
= 102

KALAU JAWABANNYA MEMBANTU, AKU MINTA BINTANG 5-NYA YAA. MAKASIH ^_^