Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-13T14:21:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal
Pada suhu 0 derajat C,panjang sebatang besi adalah 200 cm. Jika suhu besi dinaikan menjadi 100 derajat C,ternyata panjang besi itu menjadi 200,24 cm. Tentukan koefisien muai panjang besi.

Pembahasan
Dik T0 = 0 c
       T1 = 100 C
       L0 = 200 cm
       L1 = 200,24 cm
Dit α . . .?
jawab.
rumus
α =  \frac{L1 - L0}{L0 delta T}

α =  \frac{200,24 - 200}{200 (100 - 0)} =  \frac{0,24}{20.000}
  
   = 0,00001 C

Jadi kesimpulanya koefisien muainya  0,00001 C

Semoga membantu :) D jadikan jwb terbaik ya
2014-03-13T14:22:27+07:00
Delta L = Lmula" x alfa x delta T
0,24 = 200 x alfa x 100
alfa = 1,2x10pangkat(-5)