Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-13T14:02:02+07:00
Angin pasat adalah angin yang bertiup menuju ke daerah khatulistiwa.
Hukum Buys Ballot :Angin mengalir dari tempat yang bertekanan maksimum (dingin) ke tempat yang bertekanan minimum (panas).Angin yang datang dari belahan Utara dibelokkan ke kanan, sedangkan angin yang datang dari belahan Selan dibelokkan ke kiri.
2014-03-13T14:23:22+07:00
Udara bergerak naik di wilayah lautan yang lebih hangat dan bergerak turun di di wilayah lautan yang lebih dingin. Dan itu menyebabkan aliran udara di lapisan permukaan bergerak. Inilah yang kemudian disebut dengan angin Pasat.
1.Angin mengalir dari tempat yang bertekanan maksimum (dingin) ke tempat yang bertekanan minimum (panas).
2.Angin yang datang dari belahan Utara dibelokkan ke kanan, sedangkan angin yang datang dari belahan Selan dibelokkan ke kiri.