Jawabanmu

2014-03-13T13:23:13+07:00
Hukum Pertama: setiap benda akan memiliki kecepatan yang konstan kecuali ada gaya yang resultannya tidak nol bekerja pada benda tersebut.[2][3][4] Berarti jika resultan gaya nol, maka pusat massa dari suatu benda tetap diam, atau bergerak dengan kecepatan konstan (tidak mengalami percepatan). Hal ini berlaku jika dilihat dari kerangka acuan inersial.Hukum Kedua: sebuah benda dengan massa M mengalami gaya resultan sebesar F akan mengalami percepatan a yang arahnya sama dengan arah gaya, dan besarnya berbanding lurus terhadap F dan berbanding terbalik terhadap M. atau F=Ma. Bisa juga diartikan resultan gaya yang bekerja pada suatu benda sama dengan turunan dari momentum linear benda tersebut terhadap waktu.Hukum Ketiga: gaya aksi dan reaksi dari dua benda memiliki besar yang sama, dengan arah terbalik, dan segaris. Artinya jika ada benda A yang memberi gaya sebesar F pada benda B, maka benda B akan memberi gaya sebesar –F kepada benda A. F dan –F memiliki besar yang sama namun arahnya berbeda. Hukum ini juga terkenal sebagai hukum aksi-reaksi, dengan F disebut sebagai aksi dan –F adalah reaksinya.Maaf kalau salah

terima kasih jawapannya krna udh bantu
2014-03-13T13:26:38+07:00
Hukum I Newton (kelembaman) : jika resultan gaya pada sebuah benda nol, maka benda yang mula-mula dalam keadaan diam akan tetap diam atau benda yang mula-mula dalam keadaan bergerak akan tetap bergerak.
Hukum II Newton : gaya total yang bekerja pada sebuah benda sama dengan hasil kali massa benda dengan percepatan benda tersebut.
Hukum III Newton (gaya aksi-reaksi) : jika sebuah benda pertama memberikan yaga kebenda kedua, maka benda kedua akan memberikan gaya perlawanan kepada benda pertama dengan sama besar dan berlawanan arah.
itulah perbedaannya
4 1 4