Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-13T12:22:30+07:00
Caranya:
-memperkuat tahanan negara
-mem
perkuat lapisan masyarakat yang sadar akan budaya
-menumbuhkan rasa bela negara terhada
p semua orang
-mengembangkan kebudayaan dan kekayaan alam yang kita miliki
-mendidik 
penerus bangsa akan sadarnya pertahanan negara.
10 4 10
Contoh bentuk ancaman ideologi yang mengganggu integrasi Bangsa :
1. agresi dari wilayah lain
2. spionase
3. perang saudara
4. pemberontakan bersenjata
5. aksi teror bersenjata
6. sabotase
7. Pelanggaran wilayah
2014-03-13T12:23:16+07:00
A. dari luar
  - adu domba yang dilakukan oleh pihak asing
  - perang dingin antara AS dan Uni Soviet
  - masuknya berbagai kebudayaan dan paham baru dr luar negeri
b. dari dalam
  - munculnya berbagai aliran sesat di Indonesia
  - sikap mau menang sendiri dalam masyarakat suatu negara
  - kurangnya kecintaan terhadap produk dalam negeri
8 3 8