Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-12T10:19:11+07:00
Adik = A
Kakak = K

A : K = 3 : 5
A - K = Rp 180.000,-
         = 180.000 = 5-3 = 2
A + K =  \frac{5+3}{5-3} x 180.000
          =  \frac{8}{2} x 180.000
          = Rp 720.000,-

Semoga membantu ^_^
    
5 4 5
Itu kok bisa 5 + 3 sama 5 - 3 ? trus abis itu {8}{2} nya di apain??
Kan perbandingan uang kakak dan adik 5:3 .. kan yang ditanya jumlah nya, jadi
5 + 3 , sedangkan yang diketahui adalah selisih nya , yang namanya selisih kan yang besar di kurangi yang kecil , berarti 5-3 , terus di kaliin 180.000(selisih)
Oh iya ngerti.. Soalnya tadi jawaban kamu blum jadi pecahan kayak gtu, jadii pusing.. Thanks ya
ya....
2014-01-12T10:45:08+07:00
A:k=3:5 5-3=2 180.000:2=90.000 3+5=8 90.000 dikali 8=720.000
Adik = A
Kakak = B

A : B = 3 : 5
A - B = Rp 180.000,-
= 180.000 = 5-3 = 2
A + B = \frac{5+3}{5-3} x 180.000
= \frac{8}{2} x 180.000
= Rp 720.000,-