Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-14T22:34:04+07:00
Natrium Asetat adalah Garam Hasil Hidrolisis dari Larutan NaOH dan CH₃COOH
Ph = 9
[OH⁻] = 10⁻⁵ (saya harap sudah mengerti)
Ka = 10⁻⁵
Maka Konsentrasi Natrium Asetat adalah : (Perhatikan Perhitungannya)
[OH⁻] =  \sqrt{ \frac{Kw}{Ka}  x [NaCH_3COO]}
[NaCH₃COO] =  \frac{Ka}{Kw} x [OH⁻]²
[NaCH₃COO] =  \frac{10^-^5}{10^-^1^4} x (10⁻⁵)²
[NaCH₃COO] = 10⁹ x 10⁻¹⁰ = 0,1 M
Karena Volume LArutan Tidak ada, maka saya anggap Volume larutan adalah 1 liter
mol Natrium Asetat = M.V = 0,1M x 1 Liter = 0,1 Mol
Maka Massa Natrium Asetat = mol x Mr (82 g.mol
⁻¹)
Massa Natrium Asetat = 0,1 mol x 82 g.mol⁻¹ = 8,2 gram 

Semoga Membantu!!!
Terbaiknya!!!
agan Prasetya, maaf hanya koreksi itu volume larutannya 2 liter, jawaban Crutudg bisa dijadikan acuan.....
ya saya juga baru liat volume nya, maaf ya
2014-03-14T22:53:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal
Jika dua liter larutan natrium asetat (ka=10^-5) mempunyai ph =9,maka massa natrium asetat yang terdapat dalam larutan tersebut adalah…. (Ar C=12,O=16, dan Na=23)

Pembahasan
2 l NaCH3COO  ka = 10^-5  pH = 9   mr = 82 

pH = pka - log 
NaCH3COO
9 = 10^-5 - log 
NaCH3COO
jadi M = 0,1

mol = M.V
      = 0,1 . 2 -> dari 2 liter natrium asetat
      = 0,2

gram = mol . mr
        = 0,2 . 82
        = 16,4 gr


1 5 1