1.pak arman memebeli sebidang tanah berbentuk persegi panjang yang berukuran 25 m × 25 m apabila harga tiap meter tanah itu adalah 100.000 berapa uang yang harus dikeluarkan pak Arman

2.Toni mengelilingi sebuah kolam renang yang panjangnya 2 kali lebarnya,ternyata lebarnya adalah 144 m.Berapa luas kolam renang itu dalam satuan cm?

Mohon bantu ya......

2

Jawabanmu

2014-03-13T08:12:39+07:00
1) l = 25 m x 25m
     = 625 m^2
harga = 625 x 100.000 = Rp 62.500.000

2) p = 2xl
       = 2x14400 cm
       = 28800 cm
gini kalo ga salah :)

eh, nmr 2 ku slah .. maaf yaa . ok :)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-13T08:18:43+07:00
A.
luas   = sxs
         = 25mx25m
         = 625m
harga = 625mxRp100.000,00/m
         = Rp62.500.000,00

b.
misal p=2(x) dan l=x
kll = 2x+2x
1/2kll  = 144m : 2
2x       =  72m

p = 2/3x72m = 48
l  = 1/3x72m = 24

maaf kalo slah