1. Yang dimaksud dengan pemisahan campuran dengan cara destilasi adalah ...
2. Berikanlah contohnya !

2
suatu metode pemisahan bahan kimia berdasarkan perbedaan kecepatan atau kemudahan menguap (volatilitas) bahan
contohnya : pemisahan dalam fraksi minyak bumi
destilasi adalah proses pemisahan campuran berupa larutan berdasarkan perbedaan titik didih. contoh memisahkan campuran air dan etanol. etanol lebih dulu menguap karena titik didih rendah di banding air. uap etanol yang melewati kondensor di dinginkan dan ditampung dalam suatu wadah. sebagai sisa dari campuran adalah air.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-12T09:13:27+07:00
Distilasi adalah proses penguapan zat cair yang diikuti pengembunan.
Distilasi digunakan jika titik didih suatu zat berbeda dengan zat lain
dalam larutan tersebut.
Contoh : pengolahan air tawar dari air laut.
Cairan hasil distilasi disebut aquades.

2014-01-12T09:30:11+07:00
Distilasi atau penyulingan adalah suatu metode pemisahan bahan kimia berdasarkan perbedaan kecepatan atau kemudahan menguap (volatilitas) bahan. Dalam penyulingan, campuran zat dididihkan sehingga menguap, dan uap ini kemudian didinginkan kembali ke dalam bentuk cairan. Zat yang memiliki titik didih lebih rendah akan menguap lebih dulu.
contohnya:

-memperoleh bensin dari campuran antara air dan bensin
-memperoleh air murni dari campuran air yang sudah terkotori zat padat yang larut didalamnya,
-memperoleh air dari campuran air dan garam

2 5 2