Jawabanmu

2014-03-12T22:53:21+07:00
Hartatory Exposition adalah jenis teks bahasa Inggris yang tergolong ke dalam kelas Argumentation. Hartatory Exposition adalah sebuah jenis teks bahasa Inggris yang mana menghadirkan usaha penulis memengaruhi pembaca untuk melakukan sesuatu atau bertindak dalam hal tertentu.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T23:26:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Hortatory termasuk kata sifat (adjective) bermakna "tending or aiming to exhort" ("cenderung atau bertujuan mendorong / mendesak orang lain untuk melakukan sesuatu"). Sedangkan Exposition  bermakna "a comprehensive description and explanation of a theory" ("Penjelasan dan penjabaran sebuah teori secara komprehensif").

Jadi secara bahasa, jika disimpulkan, hortatory exposition adalah teks yang menjelaskan sebuah teori/masalah secara komprehensif dengan tujuan mendorong orang lain melakukan / tidak melakukan sesuatu.

Generic Structure, atau susunan umum hortatory exposition adalah sebagai berikut : 
1.  Thesis / General Statement
Thesis / general statement berisi pernyataan pembuka mengenai topik pembahasan. Sebagai contoh kita akan membahas mengenai bahaya rokok, thesis statement yang bisa kita gunakan misalnya :
“Rokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, dan impotensi”.
2.  Arguments
Arguments, ”Pendapat” berisi berbagai pembahasan lanjutan dari thesis statementsecara detail. Akan lebih baik jika argument ini tidak hanya berisi pendapat pribadi penulis saja tapi juga bisa berisi pendapat para pakar. 
3.  Recommendation.
Recommendation / suggestion berisi saran penulis tentang topik pembahasan. 

Semoga membantu :) D