Jawabanmu

2014-03-12T22:00:35+07:00
N = 500 kali
s = 154.000 cm
r = ?

kll = s / n
kll = 154.000 / 500
kll = 308

kll = phi . d
308 = 22 / 7 . d
d = (308 . 7) / 22
d = 2156 / 22
d = 98

r = d / 2
r = 98 / 2
r = 49 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T22:03:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal
Sebuah roda berputar sebanyak 500 kali putaran. Ternyata jarak yang ditempuhnya mencapai 154.000 cm. Jari-jari roda itu adalah

Pembahasan
Dik n = 500 kali
      s = 154 000 cm = 1540 m
Dit r ?
jawab
KO =  \frac{s}{n}

      =  \frac{1540}{500}
     
      = 3,08 meter

KO = 2πr
3,08  = 2π r

r =  \frac{3,08}{2 \pi }
  
  = 0,49 meter
  = 49 cm

Semoga membantu :) D

7 4 7