Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T22:20:46+07:00
Diketahui : 
luas juring = 7 cm2
r = 7 cm

jawab :
luas juring = sudut pusat / 360 x phi . r2
7 = sudut pusat / 360 x 22 / 7 . 7 (kuadrat)
7 = sudut pusat / 360 x 154 
sudut pusat = (7 x 360) / 154
sudut pusat = 2520 / 154
sudut pusat = 16, 3636
sudut pusat = 16

jadi :
panjang busur AB = sudut pusat / 360 x 2 . phi . r
panjang busur AB = 16 / 360 x 2 . 22 / 7 . 7
panjang busur AB = 16 / 360 x 44
panjang busur AB = 704 / 360
panjang busur AB = 1,9555
panjang busur AB = 2 cm
1 5 1
2014-03-12T23:53:47+07:00
Luas juring/k ling = panjang busur/L ling
(90/360 x 22/7 x 49)  / 2x 22/7 x 7  =  x / 22/7 x 49
154/4  /  44 = x/154
154/4 x 154 = 44x
5929 = 44x
x= 134,75

ket x = panjang busur