TOLONG EA BUAT YANG AHLI DI SEJARAH DI JAWAB SECEPATNYA ,, SO'ALNA BSOK DIKUMPULKAN
1. jelaskan reaksi daerah disurabaya , biak, manado , dan medan terhadap berita proklamasi atau kemerdekaan indonesia
2. tuliskan hasil rapat ppki pada tanggal 18,19,22,23 agustus 1945..??
answer.....

1

Jawabanmu

2014-03-12T21:09:09+07:00
1.dengan menyambut berita proklamasi dengan semangat perjuangan yang tinggi dan senang sekaligus juga bangga
2Sidang 18 Agustus 1945 Persidangan resmi PPKI pada tanggal 18 Agustus 1945 Setelah proklamasi, pada tanggal 18 Agustus 1945, PPKI mengadakan sidang di bekas Gedung Road van Indie di Jalan Pejambon – Jakarta.[7] Mengesahkan Undang-Undang Dasar 1945 Sebelum disahkan, terdapat perubahan dalam UUD 1945, yaitu: Kata Muqaddimah diganti dengan kata Pembukaan.Pada pembukaan alinea keempat anak kalimat Ketuhanan, dengan menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya diganti dengan Ketuhanan yang Maha Esa.Pada pembukaan alinea keempat anak kalimat Menurut kemanusiaan yang adil dan beradab diganti menjadi Kemanusiaan yang adil dan beradab.Pada Pasal 6 Ayat (1) yang semula berbunyi Presiden ialah orang Indonesia asli dan beragama Islam diganti menjadi Presiden ialah orang Indonesia asli. Memilih dan mengangkat Presiden dan Wakil Presiden Pemilihan Presiden dan Wakil Presidan dilakukan dengan aklamasi atas usul dari Otto Iskandardinata dan mengusulkan agar Ir. Soekarno menjadi presiden dan Moh. Hatta sebagai wakil presiden. Usul ini diterima oleh seluruh anggota PPKI. Tugas Presiden sementara dibantu oleh Komite Nasional sebelum dibentuknya MPR dan DPR.

Sidang 19 Agustus 1945 PPKI mengadakan sidang kedua pada tanggal 19 Agustus 1945.[8] Membentuk 12 Kementerian dan 4 Menteri Negara Artikel utama untuk bagian ini adalah: Kabinet Presidensial Membentuk Pemerintahan Daerah


Sidang 22 Agustus 1945 Membentuk Komite Nasional Indonesia Artikel utama untuk bagian ini adalah: Komite Nasional Indonesia Pusat Membentuk Partai Nasional Indonesia Artikel utama untuk bagian ini adalah: Partai Nasional Indonesia Membentuk Badan Keamanan Rakyat Pembentukan Badan Keamanan Rakyat (BKR) bertujuan agar tidak memancing permusuhan dengan tentara asing di Indonesia. Anggota BKR adalah himpunan bekas anggota PETA, Heiho, Seinendan, Keibodan, dan semacamnya.