Jawabanmu

2014-01-12T07:01:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. manfaat gas sulfur : digunakan untuk pupuk, kertas, bahan cat, bahan plastik, digunakan untuk bahan accu, untuk industri karet dan ban, dsb.
2. manfaat gas ntrogen : untuk ban kendaraan bermotor, karena dg menggunakan nitrogen kualitas ban akan lebih bagus dibandingkan dg gas biasa.
3. manfaat gas hidrogen : reaksi nitrogen dalam membuat amonia, pembuatan metanol, sebagai pemurni minyak bumi untuk menghilangkan ikatan rangkap karbon karbon, sebagai pengolahan pangan untuk mengkonversi minyak nabati yg berwujud cair menjadi padat.
4. manfaat gas amoniak : untuk membuat hidrazin, untuk memebuat pupuk terutama urea dan ZA, dalam pabrik es amoniak cair digunakan untuk pendingin karena amoniak cair mudah menguap dan menyerap panas sehingga menimbulkan efek pembekuan, untuk bahan peledak.
5. manfaat gas amonium : dalam industri bahan ini digunakan untuk bahan solder dan cetak tekstil, dalam industri medis bahan ini digunakan sebagai ekspetoran pada obat batuk serta digunakan sebagai suplemen makanan.   
1 5 1