1. sebutkan 4 bagian lambung pada hewan memamah biak ...
2. bagaimana terjadinya pertukaran gas di alveolus ..
3. sebutkan dan jelaskan fungsi enzim yang dihasilkan oleh pankreas ..
4. bagaimana proses terjadinya inspirasi pada pernafasan dada ?
5. apakah yang membedakan sistem pernafasan burung dan manusia?
6. kulit sebagai alat ekskresi juga sebagai pengatur suhu tubuh . jelaskan !
7. mengapa hati juga berfungsi sebagai organ ekskresi?
8.apa yang terjadi apabila lobus frontalis pada otak besar mengalami kerusakan ?
9. sebutkan macam-macam efek stimulasi sistem saraf simpatetik maupun parasimpatetik ke jarigan atau organ
10.bagaimana mekanisme keseimbangan gerakan dapat terjadi dalam tubuh kita . jelaskan !

2

Jawabanmu

2014-03-12T20:50:00+07:00
1. rumen, retikulum, omasum dan abomasum
7. karena hati menghasilkan empedu
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T21:05:35+07:00
1. Rumen,etikulum,omasum,abomasum. 2. Udara masuk melalui saluran pernafasan dan akhirnya masuk ke dinding alveolus. akhirnya masuk ke pembuluh darah dan diikat oleh hemoglobin yang terdapat dalam darah mjd oksihemoglobin. selanjutnya diedarkan ke seluruh tubuh. 3amilase: mencerna karbohidrat. tripsin: mencerna protein. lipase: mencerna lemak. 4. berkontraksinya otot antar tulang rusuk sehingga rongga dada membesar akibatnya udara yg kaya O2 nasuk kedalam tubuh. 5. burung menggunakan pundi-pundi udara sedangkan manusia menggunakan alat respirasinya, seperti hidung,tenggorokan,bronkus,bronkiolus,alveolus,dll. 6. kulit sebagai pengatur tubuh melalui 2 cara: mengeluarkan keringat dan menyesuaikan aliran daragh di pembuluh kapiler. 7. karena hati berfungsi membuang empdu kedalam usus 8. terjadi gangguan kognitif dan mengembangkan kelumpuhan 9. 10. jika tubuh kita tidak ada keseimbangan maka kita akan sering terjatuh ketika kita sedang bergerak semoga membantu dan maaf jawaban kurang 1
4 5 4