Apakah perbedaan antara Gymnospermae, Angiospermae, Dikotil, Monokotil?

2
Gymnospermae :
Merupakan tumbuhan berbisi terbuka,
Tidak memiliki buah yang sesungguhnya, sprorofit terpisah atau membentuk strobilus jantan dan strobilus betina.
Daun sempit, tebal dan kaku
Bakal Biji menempel pada daun buah

Angiospermae:
Merupakan tumbuhan biji tertutup
Sudah memiliki bunga sesungguhnya,
Bakal biji selalu diselubungi oleh suatu badan yang berasal dari daun buah (karpela)
Dibagi atas dua kelas: Dikolol dan monokotil
Dikotil:
biji berkeping dua
akar tunggang
bagian bunga berjumlah 4 atau 5 kali kelipatannya
berkas pembuluh melingkat

Monokotil:
biji berkeping satu
Akar serabut
Bagian bunga berjumlah 3 atau kelipatannya
Berkas pembuluh tersebar
gymnospermae itu tumbuhan berbiji terbuka
cotohnya pinus,sedangkan angiosperme adl tmbuhan berbiji tertutup contohnya mangga dsb

Jawabanmu

2014-03-12T20:34:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Angiospermae = berbiji tertutup
bakal biji atau biji nya berada di dalam struktur yang tertutup oleh daun buah(carpels).
angiospermae terbagi jadi dua, monokotil dan dikotil
monokotil contohnya jagung, ciri-ciri nya akar serabut, batang beruas, tulang daun sejajar dan biji berkeping satu
kalau dikotil contohnya kacang tanah, ciri ciri nya akar tunggang, batang berkayu/berkambium, tulang daun menjari, biji berkeping dua
gymnospermae = berbiji terbuka
bijinya telanjang karena tidak ditutupi dibungkus oleh daun buah contohnya pakis haji
2 2 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T20:51:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gymnospermae : 
Merupakan tumbuhan berbisi terbuka, 
Tidak memiliki buah yang sesungguhnya, sprorofit terpisah atau membentuk strobilus jantan dan strobilus betina.
Daun sempit, tebal dan kaku
Bakal Biji menempel pada daun buah

Angiospermae:
Merupakan tumbuhan biji tertutup
Sudah memiliki bunga sesungguhnya,
Bakal biji selalu diselubungi oleh suatu badan yang berasal dari daun buah (karpela)
Dibagi atas dua kelas: Dikolol dan monokotil

Dikotil: 
biji berkeping dua
akar tunggang
bagian bunga berjumlah 4 atau 5 kali kelipatannya
berkas pembuluh melingkat

Monokotil:
biji berkeping satu
Akar serabut
Bagian bunga berjumlah 3 atau kelipatannya
Berkas pembuluh tersebar

maaf salah kli tadi hehehe
5 5 5