Jawabanmu

2014-03-12T20:10:45+07:00
Herbivora = 10-12x panjang tubuh, karna makanan langsung ditelan jadi prosesnya lebih lama
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T20:19:08+07:00
panjang usus hewan itu berbeda, tergantung dari jenis makanan yang dikonsumsinya.Inget ga kalo ibu lagi masak di dapur, biasanya makanan apa yang masaknya lebih lama? Daging ataukah sayuran?? Pasti pada jawab daging ya, eiiittttss…..jangan sampai keliru ya, daging itu jauh lebih mudah dicerna oleh tubuh kita lho daripada sayuran. Kok bisa???ga paham ah… Gini loh, ternyata sayuran itu (tumbuhan) sel-selnya memiliki dinding sel yang disebut selulosa yang tebal untuk mempertahakan bentuk sel dan melindungi sel dari kerusakan mekanis. Nah adanya selulosa ini yang membuat sayuran lebih sulit dicerna oleh kita ataupun temen-temen kita si hewan. Yapss, dari sini udah ketauan kan hewan apa yang ususnya lebih panjang?? Jawabannya ya si hewan pemakan tumbuh-tumbuhan alias si herbivora, sedangkan hewan pemakan daging (karnivora) ususnya jauh lebih pendek.
1 5 1