Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T19:48:48+07:00
Termometer Bimetal : Pada Termometer Bimetal, keping bimetal berbentuk spiral, di mana salah satu ujung keping tetap, sedangkan ujung lain dihubungkan ke penunjuk skala. Pada saat suhu meningkat, salah satu logam mengalami pemuaian yang lebih besar dari logam lain. Akibatnya keping tersebut melengkung. Hal inilah yang menyebabkan jika suhu berubah, penunjuk akan berputar.
2 5 2
2014-03-12T19:50:16+07:00
Pada saat termometer bimetal didekatkan ke logam yang memiliki suhu lebih tinggi maka termometer bimetal akan melengkung