Teman2 tolong jawab pertanyaan ku ini yaa :( ini sangat penting !

1.Panjang jari-jari dua lingkaran masing-masing adalah 12 cm dan 5 cm. jarak kedua titik pusatnya adalah 24 cm.hitunglah
a. panjang garis singgung persekutuan dalam
b. panjang garis singgung persekutuan luar
note:DENGAN MENGGUNAKAN RUMUS PYTHGORAS YG PANGKAT2

2.Panjang garis singgung persekutuan dalam dua lingkaran adalah 24 cm dan jarak kedua pusatnya adalah 26 cm.jika panjang salah satu jari-jari lingkaran 6 cm ,hitunglah panjang jari-jari lingkaran yang lain.

3.panjang jari-jari dua buah lingkaran yang berpusat di O dan P masing-masing adalah 8 cm dan 4 cm. jarak kedua titik pusatnya 20 cm.
a. hitunglah panjang garis singgung persekutuan dalam tersebut

SEMUANYA DARI NOMER 1-3 MUNGGUNAKAN CARA

2
tambahin lg dong poin nya nt akh jwabin nmor 3
jadi 40 nt aku jwab 2 2 nya deh

Jawabanmu

2014-03-12T19:49:27+07:00
1 a d = p - (R + r) 24 x 24 -17 x 17 b l = p - (R- r ) 24x24 - 7x7 maaf klo slah
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T19:56:31+07:00
1. a D² = s²- (R+r)
       D² = 24²- (12+5)²
       D²= 576-289
       D= √287
       D = 16,94

   b. L² = s²-(R-r)²
       L² = 24²-(12-5)²
       L²= 576- 49
       L=√527
       L= 22,95

2. D² = s²-(6+r)²
    24²=26²-(6+r)²
   576= 676-(6+r)
   (6+r)² = 676-576
    6+r = √100
   6+r = 10
   r= 10-6
   r= 4

3. D²= s²-(R+r)²
    D²=20²-(8-4)²
    D²=400-16
   D=√384
   D=19,59
3 5 3