Berikan penjelasan bagaimana kedudukan Negara peserta dan bukan peserta pada saat suatu perjanjian internasional akan ditandatangani oleh negara-negara yang berkepentingan

2
Bila suatu perjanjian internasional belum ditandatangani / masih dalam tahap perundingan untuk mencapai MOA/ persetujuan bersama tentang substansi perjanjian internasional, maka kedudukan negara yang akan menjadi peserta dan yang tidak akan menjadi peserta adalah Sama. Namun, pada saat penandatanganan, telah terjadi prinsip consent to be bound, yaitu negara-negara penandatangan perjanjian telah terikat pada isi perjanjian dan wajib melaksanakan.
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T19:16:09+07:00
Pengaturan tentang negara ketiga atau negara yang bukan peserta dalam perjanjian internasional dalam konvensi diatur secara khusus dalam Bab III, Bagian keempat, Pasal 34-38. Pasal 34 dengan tegas menganut asas Pacta Tertiss Nec Nocent Nec Prosunt, yang menandakan bahwa perjanjian hanya mengikat bagi pihak-pihak pada perjanjian itu saja dan tidak mengikat bagi pihak ketiga. Bagi pihak ketiga, perjanjian yang telah dibuat oleh pihak lain, baik negara maupun organisasi internasional, baginya hanya merupakan kepentingan pihak lain atau res inter allios acta.
2014-03-12T19:16:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Negara peserta 
berhat mengajukan pendapat
,ikut campur
dan melaksanaknnya.

bukan peserta :
mengamati ,
melihat perkembangannya,
mendengar,
juga melaksanakanya dalam anggotanya sendiri 

dan diatur lebih lanjut oleh uud



semoga membantu:)
jangan lupa tandai yg terbaik agar 25% poin yang kamu ajukan kembali :)
terimakasih yaaa :)