Tolong bantu aku ngerjakan pr mtk aku ya tentang Aritmatika sosial

Koperasi sakolah membeli 10 pak buku tulis yg masing2 berisi 10 buah dgn harga Rp200.000,00. Kemudian buku itu dijual eceran dgn harga Rp2.500,00 tiap buah. Untung atau rugikah koperasi tsb jika buku terjual semua dan berapakah keuntungannya atau kerugiannya?

Dgn cara nya ya please!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T18:43:52+07:00
10 buku x 10 pak = 100 buku. 
200.000 = 100 buku, 
1 buku = 2000
 dijual 2500.
2500 - 2000 = 500 keuntungannya tiap buku.
jadi kalo 100 buku, 500 x 100 = 50.000. 
jadi koperasinya untung 50.000
1 5 1
2014-03-12T18:45:16+07:00
Harga beli = 200.000
harga jual = 100 x 2.500 = 250.000
keuntungan = 250.000 - 200.000 = 50.000
1 5 1