Koperasi sekolah membeli 10 pak buku tulis yg masing-masing berisi 10 buah dgn harga seluruhnya Rp200.000,00. Kemudian buku itu dijual eceran dgn harga Rp2.500,00 tiap buah. Untung atau rugikah koperasi tersebut jika buku terjual semua dan berapakah keuntungannya atau kerugiannya?

2

Jawabanmu

2014-03-12T18:32:55+07:00
10x10/200.000 = 2000 per 1 buah
jadi koperasi tersebut mengalami keuntungan .
keuntungannya sebesar 500 x 100 = 50000
Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T18:33:12+07:00
10 buku x 10 pak = 100 buku. 
200.000 = 100 buku, 
1 buku = 2000
 dijual 2500.
2500 - 2000 = 500 keuntungannya tiap buku.
jadi kalo 100 buku, 500 x 100 = 50.000. 
jadi koperasinya untung 50.000
3 5 3