Jawabanmu

2014-03-12T17:26:43+07:00
Perekonomian Kediri bersumber atas usaha perdagangan, peternakan, dan pertanian. Kediri terkenal sebagai penghasil beras, kapas dan ulat sutra. Dengan demikian dipandang dari aspek ekonomi, kerajaan Kediri cukup makmur. Hal ini terlihat dari kemampuan kerajaan memberikan penghasilan tetap kepada para pegawainya dibayar dengan hasil bumi. 


Hasil pertanian masyarakat Kediri umumnya beras. Sementara barang-barang yang diperdagangkan antara lain kayu cendana &pinang

SRY LETAK GEOGRAFISNYA GK ADA
2 1 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T17:26:55+07:00
Dari catatan para pedagang cina, kehidupan ekonomi kerajaan kediri yaitu :
1. kediri banyak menghasilkan beras
2. barang2 yg laku di pasaran adalah emas, perak, daging, kayu, cendana, pinang, dll
3. letak kediri sangat strategis dlm pelayaran perdagangan antara indonesia timur dan indonesia barat
4. pajak rakyat terdiri dari hasil bumi seperti beras, kayu, dan palawija.
Wilayah kekuasaan kediri meliputi Kediri, Madiun, dan bagian barat Medang Kamulan. ibukota kediri ialah Daha yg terletak di tepi sungai brantas.
Hasil bumi kerajaan Kediri meliputi beras, kayu, dan palawija.
3 4 3