Jawabanmu

2014-03-12T18:27:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pengujian Glukosa Dengan Fehling(A+B)
Fehling adalah suatu Oksidator Lemah yang khusus mengenali komponen gugus aldehida pada glukosa. Larutan Fehling berasal dari Larutan CuSO₄ (fehling A) dan campuran NaOH dan kalium natrium tartrat (fehling B). yang dicampur sehingga menghasilkan larutan berwarna biru tua. dalam larutan ini Cu²⁺ direduksi menjadi Cu⁺ dan diendapkan menjadi senyawa Cu₂O berwarna merah bata. Oksigen yang diabmbil ini berasal dari gugus aldehida yang tereduksi, yang menandakan adanya kandungan glukosa pada uji makanan tersebut.

Pengujian Glukosa Dengan Benedict
Sama halnya dengan Fehling, Larutan Benedict bereaksi aktif dengan gugus Aldehida pada Glukosa. perubahan warna saat mulai dipanaskan dimulai dari warna hijau--kuning--orange-- dan seterusnya hingga menjadi coklat. semakin coklat perubahan warna tersebut, semakin banyak pula komponen-komponen glukosa yang ada pada makanan tersebut

Semoga membantu!!
2 4 2