Jawabanmu

2014-03-12T16:21:18+07:00
Pengaruh Islam di Bidang Arsitektur dan Kesenian1. MasjidMasjid pada awalnya dibangun pasca penetrasi Islam ke nusantara cukup berbeda dengan yang berkembang di Timur Tengah.Salah satunya tidak terdapatnya kubah di puncak bangunan. Kubah digantikan semacam meru, susunan lima tiga atau lima tingkat, serupa dengan arsitektur Hindu. Masjid Banten memiliki meru lima tingkat, sementara masjid Kudus dan Demak tiga tingkat. Namun, bentuk bangunan dinding yang bujur sangkar sama dengan budaya induknya.Perbedaan lain, menara masjid awalnya tidak dibangun di Indonesia. Menara dimaksudkan sebagai tempat mengumandakan adzan, Peran menara digantikan bedug sebagai penanda masuknya waktu shalat.Setelah bedug atau tabuh dibunyikan, mulailah adzan dilakukan.
6 3 6
Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T16:22:28+07:00
Dalam bidang kebudayaan, pengaruh Islam begitu kental sekali, baik dalam bahasa, kesusastraan, arsitektur, seni kaligrafi, nama-nama hari dan orang, seni tarian dan musik. Bagi orang santri, cara berpakaian pun sangat kental nuansa Timur- Tengahnya.
6 3 6
terimakasih yaa ;)
sama-sama,, jadikan jawaban terbaik yaa
sudah..
makasih ya :)