Jawabanmu

2014-03-12T16:11:44+07:00
Ciri - ciri porifera sebagai berikut :
a. Bentuk tubuhnya menyerupai vas atau jambangan.
b. Tubuhnya terdiri dari 2 Lapis ( dipoblastik )
c. Di antara lapisan luar dan dalam terdapat sel - sel amoebosit dan spikula.
d. sel amoeboid dan koanosit berfungsi untuk menangkap makanan.
e. Habitatnya di Perairan.
f. Memiliki ringga tubuh yang disebut spongocoel 
g. memiliki lubang masuk air yang disebut ostium dan saluran keluar air yang disebut oskulum.
h. perkembangbiakan berlangsung secara kawin dan dengan pembentukan tunas.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T16:16:16+07:00
A. biasanya hidup di laut dan sesil
b. diploblastik, yaitu lapisan luar(epidermis) dan lapisan dalam (koanosit)
c. tidak memiliki susunan saraf
d. sistem pencernaan berupa pori/lubang masuk (ostium), rongga tubuh (spongocoel) , dan lubang keluar ( oskulum)
Pencernaan intraseluler terjadi pada sel koanosit
e. belum memiliki lat respirasi dan eksresi khusus, kedua proses tsb dilakukan oleh seluruh sel di permakaan tubuhnya secara difusi
f. memiliki 3 tipe saluran air, yaitu: tipe ascon, sicon, leucon.

jangan lupa jadikan jawaban yg terbaik yaa :D
1 5 1