1.dibawah ini yang semuanya merupakan unsur adalah..
a.Na, HCl, dan O2
b.KCl, Mg, dan O2
c. Fe, S, dan O2
d.Ca, MgO, dan Ne
2.Senyawa Al2(SO4)3 tersusun dari atom2 Al, S, dan O berturut2 sbanyak
a.2, 3, 12
b.2, 1, 7
c.6, 1, 12
d.2, 1, 12
3. dari zat2 berikut ini...
a. NO2, b. CO, c.O2, d. N2
zat2 yg digolongkan sebagai unsur adalah
a.1 dan 2
b.2 dan 3
c.2 dan 4
d.3 dan 4
4. dari zat2 berikut ini :
1.air laut
2.besi
3.nitrogen
4.udara
zat2 yg sering digolongkan sebagai campuran adalah..
a. 1 dan 2
b.1 dan 3
c.i dan 4
d.3 dan 4
5.Nama senyawa benar dari senyawa Cu2S adalah..
a.tembaga sulfat
b.dikuprum monosulfida
c.tembaga sulfida
d.dikumprum disulfida
6.Unsur yg molekulnya terdiri atas empat atom adalah...
a.fosforus
b.raksa
c.belerang
d.karbon
7.penulisan 2H2 menyatakan..
a.2 molekul hidrogen
b.2 senyawa hidrogen
c.2 atom hidrogen
d.4 molekul hidrogen

2

Jawabanmu

2014-03-12T15:36:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Satunya bingung, haha maaf ;D
2.D
3.B
4.b
5.a
6.D
7.D
4 4 4
Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T15:52:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Unsur = adalah senyawa paling kecil dan sederhana
Molekul = Kumpulan beberapa unsur
Jawaban : (C)Fe, S, dan O

2. Al
₂(SO₄)₃
Al = 2 atom Al
S = 1 atom S x 3 = 3 atom S
O = 4 atom O x 3 = 12 atom O  
Jawaban : (A)2, 3, 12

3. Cari yang berbentuk Diatomik (2 atom yang sama bergabung)
Jawaban : (D)
3 dan 4

4. Air laut adalah Campuran, Besi adalah Molekul, Nitrogen adalah Unsur, dan Udara adalah Campuran.
Jawaban : (C)1 dan 4

5. Cu
₂S = Tembaga (IV) Sulfida
Jawaban : (C)Tembaga Sulfida

6. Karbon [C] memiliki Elektron Valensi 4, sehingga memungkinkan menangkap 4 atom sekaligus untuk bergabung
Jawaban : (D)Karbon

7. 2H₂    =====>  XA₂
*X menyatakan jumlah molekul 
*A adalah Atom
*₂ adalah jumlah atom sebelumnya (jumlah atom A adalah 2)
maka disimpulkan ada 2 molekul A₂
2H₂ berarti terdapat 2 Molekul gas hidrogen
Jawaban : 2 Molekul Hidrogen

Semoga Membantu!!

5 5 5