Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T15:04:02+07:00
Ingat!  w = m.g = ρ V g = ρA h g maka
Ket : Ph = Tekanan Hidrostatis (N/m2) ; h =kedalaman/tinggi diukur dari permukaan fluida (m) ; g = percepatan gravitasi (m/s2) Jika  tekanan udara luar (Patm) mempengaruhi tekanan hidrostatis maka tekanan total pada suatu titik adalah

semoga membantu....
1 5 1
2014-03-12T15:20:42+07:00
Diketahui : h fluida = 55m , p = 1000 kg/m³ , g = 10 m/s² , p benda = 35 m
Ditanya: Phb= = ...?
Jawab:
h benda = 55m-35m = 20m
Phb= p.g.h = 1000.10.20 = 200000 N/m²