1. persamaan berikut ini yg ekuivalen dgn 2 (x-5) = 3x-4 (x-2) adalah......
2. nilai x yg memenuhi persamaan 1/4 (x-10) = 2/3×-5 adalah....
3.himp penyelesaian persamaan x +2 per 3 = 2x +1 per 2 adalah....
4. diketahui 2/3 (6x-9) = 1/2 (4x+8). nilai x +10 =.....
5.jika suatu bilangan dikalikan 3, hasilnya sama dhn bil tersebut dtambah 8 bil yg dimaksud adalah.....
6. jumlah tiga bilangan ganjil berurutan adlh 75. jumlah bilangan terkecil dan terbesar bil tersebut adalah.....
7. tiga bil genap berurutan berjumlah 78. jumlah bilangan terbesar dan terkecil adlh......
8. umur sofyan 32 thn lbh muda drpd umur ayahnya. lima tahun yg akan datang jumlah umur keduanya 96 thn. umur ayah skrg adlh....thn
9. sebidang tanah berbentuk persegi panjang. jika keliling tanah 96 m dan selisih ukuran panjang dan lebar 4m, luas tanah tersebut adlh....m2



Tolong caranya jga y
trims

2

Jawabanmu

2014-03-12T14:22:37+07:00
Jadikan jawaban yang terbaik yaa
1.  2(x - 5) = 3x - 4(x - 2)
2x - 10 = 3x - 4x + 8
2x - 10 = -x + 8
2x + x - 10 - 8 = 0
3x - 18 = 0

2.
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T14:57:48+07:00
9. sofyan =a
    ayah = b

a=b-32
b=a+32

(a+b)=96-10
a+b=86
a+(a+32)=86
2a=86-32
2a=54
a=27

b=a+32
b=27+32
b=59

b+5=59+5=64 tahun umur ayahnya

jangan lupa jadikan yg terbaik

3 4 3