Jawabanmu

2014-03-12T14:01:39+07:00
BUMN:
Ciri-ciri BUMNPenguasaan badan usaha dimiliki oleh pemerintah.Pengawasan dilakukan, baik secara hirarki maupun secara fungsional dilakukan oleh pemerintah.Kekuasaan penuh dalam menjalankan kegiatan usaha berada di tangan pemerintah.Pemerintah berwenang menetapkan kebijakan yang berkaitan dengan kegiatan usaha.Semua risiko yang terjadi sepenuhnya merupakan tanggung jawab pemerintah.Untuk mengisi kas negara, karena merupakan salah satu sumber penghasilan negara.Agar pengusaha swasta tidak memonopoli usaha yang menguasai hajat hidup orang banyak.Melayani kepentingan umum atau pelayanan kepada masyarakat.Merupakan lembaga ekonomi yang tidak mempunyai tujuan utama mencari keuntungan, tetapi dibenarkan untuk memupuk keuntungan.
Merupakan salah satu stabilisator perekonomian negara.Dapat meningkatkan produktivitas, efektivitas, dan efisiensi serta terjaminnya prinsip-prinsip ekonomiModal seluruhnya dimiliki oleh negara dari kekayaan negara yang dipisahkan.Peranan pemerintah sebagai pemegang saham. Bila sahamnya dimiliki oleh masyarakat, besarnya tidak lebih dari 49%, sedangkan minimal 51% sahamnya dimiliki oleh negara.Pinjaman pemerintah dalam bentuk oblagasiModal juga diperoleh dari bantuan luar negeri.Bila memperoleh keuntungan, maka dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat.Pinjaman kepada bank atau lembaga keuangan bukan bank

Ciri-ciri badan usaha milik daerah (BUMD) adalah sebagai berikut:pemerintah daerah memegang hak atas segala kekayaan dan usahaPemerintah daerah berkedudukan sebagai pemegang saham dalam pemodalan perusahaanPemerintah daerah memiliki wewenang dan kekuasaan dalam menetapkan kebijakan perusahaanpengawasan dilakukan alat pelengkap negara yang berwenangMelayani kepentingan umum, selain mencari keuntunganSebagai stabillisator perekonomian dalam rangka menyejahterakan rakyatSebagai sumber pemasukan negaraSeluruh atau sebagian besar modalnya milik negara lain, baik berupa bank maupun nonbankDireksi bertanggung jawab penuh atas BUMN, dan mewakili BUMN di pengadilan
Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T14:02:47+07:00
Bumd: 
milik daerah 
sumber pemasukan negara
melayani kepetingan umum, selain mencari keuntungan 

bumn: 
milik negara 
pinjaman pemerintah berwujud obligasi 
modal dan kekayaan dipisahkan oleh negara

semoga membantu :)