1.bagaimana pengertian pranata sosial menurut bruce j. cohen?
2.seorang kepala negara dalam menjalankan perannya sebagai presiden lebih banyak menggunakan prenata?
3.tujuan lembaga pendidikan agar para siswa setelah tamat belajar dapat membuka lapangan pekerjaan merupakan peran prenata pendidikan yang bersifat?
4.dalam sistem ekonomi pasar bebas,setiap org bebas untuk?
5.tata ekonomi kapitalisme dianut oleh negara2 yg berpaham?
6.macam keluarga extended family banyak ditemui pd?
7.menurut goode,pengertian pranata keluarga adalah?
8.agama dapat mendorong masyarakat untk melakukan perubahan.hal itu merupakan fungsi pranata agama sbg?
9.pranata sosial dpt terjadi apabila?
10.kebaikan sistem perekonomian kapitalis adalah?

2

Jawabanmu

2014-03-12T13:29:00+07:00
Pranata sosial adalah sistem pola-pola sosial yang tersusun rapi dan relatif bersifat permanen serta mengandung perilaku-perilaku tertentu yang kokoh dan terpadu demi pemuasan dan pemenuhan kebutuhan-kebutuhan pokok masyarakat
kasih bintang donk
itukan jwbannya nggak sesuai dgn soal yg aku kasih.itu tugas untk bsk lho tugas lks geografi.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T14:48:25+07:00
1. Menurut Bruce J. Cohen , pranata sosial adalah sistem pola-pola sosial yang tersusun rapi dan relatif bersifat permanen serta mengandung perilaku-perilaku tertentu yang kokoh dan terpadu demi pemuasan dan pemenuhan kebutuhan-kebutuhan pokok masyarakat.
6. keluarga besar berdasarkan hubungan darah dengan sejumlah orang yang meliputi orang tua, anak, kakek, nenek, bibi, paman, kemenakkan dan seterusnya. unit keluarga ini di sebut conguine family (hubungan berdasarkan pertalian darah)
7. menurut Goode (1987) mendefinisikan pranata keluarga sebagai suatu unsure dalam stuktur sosial yang memiliki karakteristik universal dan dapat ditemukan dalam kehidupan masyarakat.
10.- nilai kebebasan
    - peningkatan produksi
    - profit motif

#MAV Y KLO SLH#
#SMGA JWBNYA BNR Y#

1 5 1