Winda membeli telepon seluler bekas seharga Rp.800.000,00. setelah diperbaiki,telepon seluler tersebut dijual Rp986.000,00. jika presentase keuntungan 16%,biaya perbaikan telepon seluler tersebut sebanyak ....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-12T05:40:35+07:00
Laba = 986.000 - 800.000 = 186.000 16% dari 186.000 = 29.760 (untung) berarti 186.000 - 29.760 = 156.240
di soal jawabanya kok a.60.000 b.56000 c.50.000 d.46.000 ?
logika nya itu: kalo untungnya 16% dari penjualan berarti sisanya 84% itu buat reparasi, dan itu lebih dari setengah nya 186.000 jadi tidak mungkin kurang dari 93.000
atau kemungkinan ada kesalahan di persentase keuntungan / yang ditanyakan mungkin untungnya
terimakasih :)
oke sama-sama
2014-03-12T05:45:05+07:00
986.000 - 800.000 = 186.000
186.000 × 16% =
186.000 ×  \frac{16}{100} = 29.760
186.000 - 29.760 = 156.240
di soal jawabanya kok a.60.000 b.56000 c.50.000 d.46.000 ?