Jawabanmu

2014-01-11T17:55:22+07:00
1. Dik :
L = 154 cm2
π = 22/7

Peny :
L = πr2
154 = 22/7 x r2
r2 = 22/7 : 154
r2 = 7/22 x 154 = 49
r = akar 49 = 7cm.

K lingkaran = 2
πr
= 2 x 22/7 x 7 = 44 cm

4 4 4
Jawaban paling cerdas!
2014-01-11T18:59:58+07:00
1. Massukkan ke dalam rumus Luas lingkaran
L = phi * r²
154 = 22/7 * r²
154 * 7/22 = r² -------> dibalik 22/7 -nya karena pindah luas
49 = r²
√49= r²
r = 7
d = 14 ----> 2*r
Keliling = phi * d 
K = 22/7 * 14
K = 44

2. Masukkan  ke rumus luas .
L = π * r²
64π  = π * r²
64π/π = r²  ----> π pindah ruas maka berubah jadi per. lalu π/π = 1
64 = r
²
√64 = r
r = 8
2 5 2