Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T22:39:37+07:00
A. OH⁻ =  \sqrt{ \frac{ 10^{-14} }{ 10^{-5} } . 0,4 } = 2 x  10^{-5}

pOH = 5 - log 2      pH = 9 + log 2
b. H⁺ =  \sqrt{ \frac{ 10^{-14} }{ 2x10^{-5} } . 0,2 } = 10^{-5}

pH = 5
yang B tolong T_T
itu yg b juga udah. yg H+
hehe maaf ga keliatan bawaan ngantuk nih
2014-03-11T22:57:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal
b. satu liter larutan NH₄Cl 0,2 (Kb NH₃ = 2,0 × 10⁻⁵)

PEMBAHASAN
H + =  \sqrt{ \frac{kw}{kb} } x M
     
      =  \sqrt{ \frac{1 x 10^-14}{2,0 x 10^-5} } x  0,2
     
      =   \sqrt{\frac{2 x 10^-15}{2 x 10^-5} }
      
PH =   5

Semoga memabntu :) D