1. Buatlah kalimat dengan kata konjungsi dan !
2. Buatlah kalimat dengan kata konjungsi atau !
3. Buatlah kalimat dengan kata konjungsi tetapi !
4. Buatlah kalimat dengan kata konjungsi sehingga !

2
1. Aku dan Ayah berlibur ke Danau Toba.
2. Adik bingung, dia harus memilih mobil-mobilan atau robot-robotan?
3. Sinta ingin boneka beruang itu, tetapi dia tidak memiliki uang.
4. Adik sakit demam berdarah sehingga harus diopnam di rumah sakit.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-11T17:15:56+07:00
-aku dan kakakku pergi ke sekolah
-Rita pergi ke pasar atau toko
-Dodi pergi ke rumah Nenek tetapi Adi tinggal di rumah
-Ayu sedang berkunjung ke rumah Kakek sehingga ia tidak bisa belajar bersama
2 5 2
2014-01-11T17:17:30+07:00
A. Puluhan ribu anggota TNI dan POLRI dikerahkan guna mengamankan Pilkada DKI. b. Tidak hanya kehilangan rumah, tetapi ia juga kehilangan seluruh anggota keluarganya. c. Pemerintah mengajukan dua opsi yaitu menaikkan harga BBM atau menambah jumlah subsidi energi
1 5 1