1.presiden menjabat dua jabatan sekaligus yaitu pejabat negara dan kepala pemerintahan
2.parlemen tidak memilih presiden,tetapi dipilih langsung oleh rakyat atau suatu dewan majelis.3menteri2 dipilih langsung oleh presiden menjadi sebuah kabinet yang bertanggungjawab kpd presiden dn tdk bertanggungjawab kpd parlemen atau legislatif.dll
Cri-ciri Pemerintahan Presidensial
1.Dikepalai oleh seorang presiden sebagai kepala pemerintahan sekaligus kepala negara. 2.Kekuasaan eksekutif presiden diangkat berdasarkan demokrasi rakyat dan dipilih langsung oleh mereka atau melalui badan perwakilan rakyat. 3.Presiden memiliki hak prerogratif (hak istimewa) untuk mengangkat dan memberhentikan menteri-menteri yang memimpin departemen dan non-departemen 4.Menteri-menteri hanya bertanggung jawab kepada kekuasaan eksekutif
Lanjutannya yaa:)
4.Menteri-menteri hanya bertanggung jawab kepada kekuasaan eksekutif (bukan kepada kekuasaan legislatif).
5.Kekuasaan eksekutif tidak bertanggung jawab kepada kekuasaan legislatif.
6.Kekuasaan eksekutif tidak dapat dijatuhkan oleh legislatif.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T20:48:32+07:00
Ciri-ciri pemerintahan presidensial yaitu : Dikepalai oleh seorang presiden sebagai kepala pemerintahan sekaligus kepala negara.Kekuasaan eksekutif presiden diangkat berdasarkan demokrasi rakyat dan dipilih langsung oleh mereka atau melalui badan perwakilan rakyat.Presiden memiliki hak prerogratif (hak istimewa) untuk mengangkat dan memberhentikan menteri-menteri yang memimpin departemen dan non-departemen.Menteri-menteri hanya bertanggung jawab kepada kekuasaan eksekutif (bukan kepada kekuasaan legislatif).Kekuasaan eksekutif tidak bertanggung jawab kepada kekuasaan legislatif.Kekuasaan eksekutif tidak dapat dijatuhkan oleh legislatif.
2 5 2
2014-03-11T20:50:22+07:00
Presiden sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan
1 1 1