Diketahui:mangga bergantung pada pohonnya setinggi 6m dari permukaan tanah.Setelah diambil mangga itu beratnya 5 N.

ditanya:hitunglah energi potensial mangga saat di pohon...........?????????????????????
tolong partisipasinya ya soalnya hari senin disetor.....

2

Jawabanmu

2014-01-11T15:43:03+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-01-11T17:04:35+07:00
Dik :
w = 5 N
m = w/g
= 5/ 10 = 0,5 kg

h = 6 m
g= 10 m/s2

peny :
EP = m.g.h
= 0,5 x 10 x 6 = 5 x 6
= 30 Joule
kakak maaf,saya mau nanyak kak,dimana dpet 10,sementar g nya kan gak diisi keterangannya cuma.... h dan w nya aja
g itu kan percepatan gravitasi, kalau g itu memang sudah tetap.. pasti 10 m/s2 dan tidak bisa diubah2.. sebenarnya 9,8 m/s2 tapi bisa juga dibulatkan ke 10 m/s2
makasih banyak ya kak......jadi ngerti deh sekarang
iya.. hehe emang kelas berapa?
kelas 8 smp,kakak kelas berapa??????????????????