Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T20:02:52+07:00
Karena diameter pipa 49 dan pipanya ada 3 maka
3 X 49 =147
karena jarak antara titik tengah pipa satu ke pipa lain sama dengan diameter satu pipa

jadi rumusnya
 p.tali = (diameter pipa X banyak pipa) + 1keliling pipa 

1 5 1
2014-03-11T20:09:13+07:00
Jawab=
k/ lingkaran= 22/7 x 49 = 154
p. tali= 2 x g. singgung + k. lingkaran
2 x 4 + 154 = 162 cm

maaf kalau salaahh
ohh sorry yg bener ada;ah=
4 x 49 + 154 = 350
eh iya kamu bener soalnya ditambah keliling satu lingkaran :) makasih koreksinya :)
iyaa sama-sama ..
namanya juga belajar :)
sip :)