Sebuah taman berbentuk lingkaran berjari 14 m. bila di sekeliling tanam hendak ditanami 22 pohon berjarak sama, maka jarak antar pohon adalah??

2
r = 14m, k . lingkaran = 22/7 . 28 = 88 m. 88 : 22 = 4 meter
mksih
oh iya sorry 4 nya kpencet 2x wkwk
iya sama-sama
alma: iyah gpp

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T19:56:28+07:00
R=14m
jumlah pohon=22
jarak antar pohon?
jwb: K=2 x π x r
        K= 2 x 22/7 x 14m
        K= 88m
      
       jumlah pohon= 22
        jarak antar pohon= K : jlh pohon
                                   = 88 m : 22
                                    =4m
jadi, jarak antar pohon adalah 4m  

semoga membantu :) maaf kalo salah                                
1 5 1
2014-03-11T19:56:28+07:00
Dik : jari-jari taman = 14 m, yang akan ditanami 22 pohon dengan jarak yg sama.
dit : berapa jarak antarpohon
jawab :
Keliling lingkaran = 2 pi r = 2 x 22/7 x 14 m = 88 m
Keliling lingkaran : jumlah pohon yang akan ditanami = 88m : 22 = 44 m
Jadi, jarak antara satu pohon ke pohon lainnya adalan 44 m