Sepotong benang panjangnya 20 cm. Benang tersebut dipotong menjadi 2 bagian yang panjangnya tidak sama. Bagian yang panjang adalah 4 kali bagian yang pendek. Bagian yang panjang adalah ... . a.20 cm b.16 cm c.14 cm d.12 cm

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T19:46:48+07:00
16

X = panjang tali ter pendek
4X = panjang tali terpanjang 

20 = X + 4x
20 = 5X 
X = 4

jadi 4X = 4 X 4 = 16
2014-03-11T19:47:25+07:00
X + 4x = 20 5x = 20 x =4 4.4 = 16