Radiasi yg dipancarkan oleh matahari memiliki intensitas maksimumpda panjang gelombang 4830 Amstrong Tentukanlah: a.suhu permukaan matahari b.daya yg dipancarkan per satuan luas,jika matahari dianggap sbg benda hitam sempurna
mohon dibantu :) thank's before...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-11T15:30:28+07:00
A. panjang gelombang x suhu (kelvin) = 3.10^8
     4830.10^{-10} X T = 3.10^{-3}\\
T =  \frac{3.10^{-3}}{4830.10^{-10}} \\ 
T = 6211 K
b. benda hitam sempurna, e=1
    \frac{P}{A} = 1X5,6X10^{-8}X 6211\\
 \frac{P}{A} = 34781,6.10^{-8}

2 4 2
2014-01-11T15:53:56+07:00