Pak bambang menabung di sebuah bank sebesar RP3000.000,00 . bank tersebut memberlakukan bunga tunggal 2% per tahun . setelah 8 bulan, tabungan pak bambang sebanyak ...
A. Rp3.040.000,00
B.Rp3.080.000,00
C.Rp.3.1000,00
D.Rp 3.120.000,00

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T19:12:37+07:00
Bunga pertahun =
 \frac{2}{100} x 3.000.000
=60.000
=3.000.000 + 60.000
=3.060.000
bunga 8bulan =
 \frac{2}{100} x  \frac{8}{12} x 3.000.000
 \frac{4.800.000}{1200}
= 40.

jadi, setelah 8 bulan uang pak bambang menjadi =3.000.000 + 40.000
                                                                       = Rp.3.040.000 ( A )
tolong jad kan jawaban saya yng terbaik ya....
semoga membantu : )
2014-03-11T19:13:10+07:00
8/12x 2/100x 3.000.000= 8/12x 2x30.000=8/6x30.000= 8x5.000= 40.000 3.000.000+ 40.000= 3.040.000(a)