xylem adalah pembuluh kayu
xylem adalah jaringan transport dari bagian batang tumbuhan dimana air, mineral terlarut dari akar diangkut ke daun-daun untuk fotosintesis dan mensuplai air yang hilang karena transpirasi.

Jawabanmu

2014-03-11T18:24:13+07:00
Xylem atau pembuluh kayu merupakan jaringan pengakut yang berfungsi menyalurkan air dan unsur hara dari akar kedaun
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T18:24:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
XYLEM adalah jaringan transport dari bagian batang tumbuhan dimana air, mineral terlarut dari akar diangkut ke daun-daun untuk fotosintesis dan mensuplai air yang hilang karena transpirasi.
 Xilem atau pembuluh kayu adalah komponen utama pada jaringan pengangkut yang ada pada tumbuhan. Kata xilem diambil dari bahasa Yunani klasik xúlon yang berarti kayu. Xilem bertugas menyalurkan air dan mineral dari akar ke bagian atas tumbuhan yaitu daun. Sel xilem banyak mengandung lignin dan merupakan pembentuk bagian utama dari apa yang kita kenal sebagai kayu.

semoga membantu :) 
jangan lupa tandai yg teraik agar 25 % poin yang kamu ajukan kembali :)
jangan lupa tandai yg terbaik agar 25 % poin yang kamu ajukan kembali :)