Perhimpunan pekerja seni beranggotakan 60 Orang, 35 orang gemar melukis, 20 orang gemar melukis dan memahat. Banyak orang yang hanya gemar memahat adalah.....

Tolong tuliskan dengan caranya ya..:)
soalnya belum terlalu ngerti..::)

2

Jawabanmu

2014-03-11T18:23:23+07:00
60 Orang, 35 orang gemar melukis, 20 orang gemar melukis dan memahat
pakai diagram venn
35-20 = 15
60-35 = 25 orang yang memahat

disana ad yang nggak suka keduanya nggak?
Ngga ada kak..
gemar melukisnya 15
Makasih Kakak atas Bantuan nya,,,:)
pemahat 25 dan suka 2 nya 20
sip
Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T18:35:25+07:00
Semesta = 60 orang
Melukis = 35 orang
Melukis dan memahat = 20 orang
Memahat = ?

Semesta = (melukis - melukis dan memahat) + (memahat - melukis dan memahat) + melukis dan memahat
60 = (35 - 20) + (X - 20) + 20
60 = 15 + X - 20 + 20
60 = 15 + X
X = 60 - 15
X = 45

Terima kasih Kak Anindhita..:) (y)
sama - sama :)