Jawabanmu

2014-03-11T18:06:02+07:00
Nama Ilmiah / Speciasnya : Orchidaceae
2014-03-11T18:11:14+07:00
Anggrek Larat (Dendrobium phalaenopsis)termasuk anggrek langka dari Maluku. Bahkan anggrek Larat termasuk satu dari 12 spesies anggrek langka yang dilindungi di Indonesia. Anggrek Larat (Dendrobium phalaenopsis) juga ditetapkan sebagai flora identitas provinsi Maluku.Anggrek ini dinamakan Anggrek Larat lantaran pertama kali ditemukan di pulau Larat, Tanimbar, Maluku. Namun lantaran keindahannya itu, semakin hari anggrek larat semakin langka di habitat aslinya.
Anggrek Larat yang ditetapkan sebagai flora identitas provinsi Maluku ini mempunyai batang berbentuk gada dengan pangkal berukuran kecil, bagian tengah membesar dan ujungnya mengecil kembali. DaunAnggrek Larat (Dendrobium phalaenopsis)berbentuk lanset dengan ujung tidak simetris. Panjang daunnya kira-kira 12 cm, dengan lebar kira-kira 2 cm.
Maaf, perkembangbiakan nya bagaimana ya si dendronium ini ?
Perkembangbiakan secara vegetatif (pertumbuhan tunas, daun, batang dan akar) serta pertumbuhan generatif (pertumbuhan primordia atau tunas bunga, buah dan benih) tidak hanya ditentukan oleh faktor genetik, tetapi juga oleh faktor iklim dan faktor pemeliharaan.*maaf kalo salah.