Jawabanmu

2014-03-11T17:07:16+07:00
karena program transmigrasi dilaksanakan tdk optimal dan tidak berkesinambungan karena pembangunan yang tdk merata
karena banyak penduduk 
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T17:08:07+07:00
Persebaran masyarakat mengikuti wilayah yang subur untuk mendukung kehidupan manusia seperti pulau jawa yang subur maka penduduknya lebih banyak dari daerah lain.Daya tarik suatu wilayah seperti kesuburan tanah, tingkat pendidikan, daerah menguntungkan/strategis, banyaknya peluang mata pencaharian, lokasi wilayah, topografi datar, mempengaruhi terjadinya pemusatan wilayah persebaran.Masyarakat cenderung memlih tempat tinggal yang aman, nyaman, dan efisien, seperti daerah bebas konflik, tepi sungai, tepi laut, dan wilayah subur.
karena setiap daerah memiliki ciri yg berbeda sehingga menjadi suatu daya tarik wisatawan atau masyarakat untuk tinggal di daerah tersebut