Edwin naik bus dari sragen ke semarang berangkat pukul 06.00 dan sampai di semarang pukul 09.00 jarak sragen semarang 120 km . berapa kecepatan rata rata bus? sma caranya

2
Diketahui :
* waktu= 06.00- 09.00=3 jam
* jarak = 120 km
Ditanya:
* kecepatan=?
Jawab=
Kecepatan= jarak: waktu
= 120 : 3
= 40 km/jam

Jawabanmu

2014-03-11T16:39:18+07:00
09.00-06.00 =3 jam
Kecepatan rata-rata bus=jarak:waktu tempuh
                                   =120 km:3 jam
                                   =40 km/jam
Jadi, kecepatan rata-rata bus adalah 40 km/jam
Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T16:41:38+07:00
120km/n = 180km/60
120 x 60 / 180 = 40

jadi, kecepatan rata-rata 40km/jam